|

Jalan Desa Ambrol

Berita Desa.Ratusan warga dari dua desa masing-masing. Desa Ciharashas, dan Desa Rahong Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur terganggu aktifitas.

Lantaran sebagian jalan jembatan Cantik  Cibinong Desa Ciharashas Cilaku ambrol, tergerus air setelah hujan deras tiba.
Warga setempat dan pengendara sepeda motor, dan angkutan desa harus hati-hati,  jika hendak menuju atau melintasi jembatan Cantik. Jalan dekat jembatan ambrol, Kamis malam, (3/5) 2012, saat hujan deras pada sorenya mengguyur wilayah itu. Aspal jalan dekat jembatan tergerus dan terbawa arus sungai hingga 30 meter.
Saat kejadian, kondisi arus sungai sangat deras. Hujan juga terus mengguyur mulai Kamis sore hingga menjelang malam hari. Setiawan Hambali supir angkut pedesaan mengakui, harus melajukan kendaraannya hati-hati. Lantaran jika tidak hati-hati angkut pedesaan akan jatuh. “Jika tidak hati-hati, kecelakaan pasti terjadi,” katanya, kemarin. Hal yang sama dikatakan, Dadi Gumelar warga setempat. Dijelaskan dia, akibat ambrolnya jalan, warga terganggu melakukan aktifitas. “Kami berharap pemerintah segera menangani jalan yang ambrol ini,” tegasnya.
Sementara itu, Kepala Desa Ciharashas, Tamyid Sugilar membenarkan jika jalan jembatan Cantik ambrol akibat tergerus air deras. Pihaknya mengakui, selain jembatan ambrol akibat air deras, kondisi jembatan sudah lama atau 40 tahun lalu. “Faktor usia juga mempengaruhi kondisi jalan yang ambrol,” tuturnya. Dia menambahkan, jalan yang ambrol tersebut telah dilaporkan ke kecamatan Cilaku, Dinas Bina Marga dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). “Kami berharap ada tindak lanjut dari laporan yang telah disampaikan, agar aktifitas masyarakat berjalan lancar,” imbuhnya. (den)

Ayobai Desa Unknown on 18.13. Label . Anda Dapat Berlangganan Dengan Klik RSS 2.0. Berdiskusi dan Berkomentar Isi Form Di Bawah

Opini Publik

Berita Terkait